Jumat, 27 April 2018

Mahasiswa Prodi. Sastra Batak USU ikuti Sarasehan Nusantara IV IMBASADI



Jumat, 20 april 2018 mahasiswa program studi Sastra Batak Fakultas Ilmu Budaya sebanyak 8 orang dan 1 orang alumni pendamping mengikuti kegiatan organisasi se-profesi program studi tersebut yakni Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Daerah Se-Indonesia yang bertajuk Sarasehan Nusantara IV yg dilaksanakan di IHDN Denpasar, Bali sejak 20 - 23 april 2018.
Dalam hal ini peran mahasiswa yang ikutserta bukan semata jadi peserta melainkan mempunyai tugas masing-masing, seperti : untuk Ilmiah Mahasiswa ditugaskan kepada sdr. David CR Sianipar angkatan 2015, untuk Lomba Puisi Nusantara ditugaskan kepada sdri. Mona Luciane Simanjuntak angkatan 2014, untuk Lomba Karoke Nusantara ditugaskan kepada sdr. Sardo Nababan, dan untuk Lomba Gebyar Nusantra ditugaskan sdr David CR Sianipar,Tiara Farachdiba Siregar, dan Sarisma Purba dan untuk Finalis duta IMBASADI ditugaskan sdr David CR Sianipar dan Tiara Farachdiba Siregar.
dalam kegiatan sarasehan nusantara IV ini banyak kegiatan yang sudah dikonsep oleh pelaksana terdiri atas : Pembukaan dan Pemilihan duta Imbasadi 2018, Stadium General, Temu Ilmiah Mahasiswa, LOmba Puisi Nusantara, Lomba Karoke Nusantara, Donor Darah, Aksi Imbasadi berupa sumbang buku ke panti asuhan di bali, Workshop Penulisan LOntar, sharing sesion dimana membahas program kerja pengurus dan memilih pelaksanaan sarasehan selanjutnya, Kunjungan Budaya ke Kerta gosa dan dilanjutkan wisata belanja di bali dan terakhir Lombar Gebyar Budaya Nusantara dan Penutup dimana pengumuman Pemenang.
acara ini dihadiri oleh para undangan terkhusus undangan dari lingkungan IHDN dan Balai Bahasa Denpasar.







 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Program Studi Sastra Batak Laksanakan Sosialisasi Prodi.

Medan/21-22 Februari 2019., Program Studi Sastra Batak, USU melaksankan sosialisasi prodi. Dimana kegiatan sosialisasi ini sangat besar ...